Contoh Karya Tulis Judul 'Dampak Negatif Internet Bagi Anak'

NaturalNusantara telah merepost artikel Contoh Karya Tulis yang berjdul Dampak Negatif Internet bagi anak dan remaja dunia.

Seperi yang saya repost dari Addwin Info mengenai cara penyusunan karya tulis sederhana bisa, antara lain seperti berikut ini.

Dampak Negatif Internet Bagi Anak

BAB I
PENDAHULUAN

Latar Belakang

Saat ini internet merupakan sebuah penemuan terbaik dalam sejarah perkembangan teknologi. Dengan adanya internet seluruh manusia yang ada di berbagai belahan dunia dapat saling berinteraksi dan bertukar informasi dengan lebih mudah.

Kecanggihan yang dimiliki internet menjadikannya dapat digunakan oleh berbagai kalangan usia. Saat ini bahkan internet banyak digunakan oleh anak-anak yang masih kecil sekalipun. Akan tetapi, dengan kondisi psikis anak yang masih labil menjadikan  internet memiliki pengaruh yang besar. 

Rumusan Masalah

Bagaimanakah dampak negatif internet bagi anak-anak?

Tujuan Penelitian

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menjelaskan dampak negatif penggunaan internet untuk anak-anak.

BAB II
PEMBAHASAN

Dampak Negatif Internet Bagi Anak

Saat ini internet sudah menjadi sebuah kebutuhan primer untuk anak-anak. Akan tetapi dengan usia yang masih muda menjadikan anak tidak bisa memanfaatkan internet dengan lebih bijaksana. Sehingga, muncul berbagai dampak negatif penggunaan internet untuk anak-anak, yaitu:


  • Menimbulkan keinginan anak-anak untuk melakukan tindakan kekerasan
  • Menjadikan anak terlalu senang berselancar di internet, sehingga lupa waktu
  • Terjadinya kasus bullying
  • Membuat anak kecanduan internet.


BAB III
PENUTUP

Kesimpulan

Kehadiran internet memang sangat membantu dalam berbagai segi kehidupan manusia, sehingga lebih mudah, baik itu dalam hal komunikasi ataupun mencari informasi penting. Kehadiran internet juga mempermudah anak-anak dalam melakukan berbagai aktivitasnya seperti mencari materi pelajaran yang lebih banyak. 

Akan tetapi terdapat pula dampak negatif yang muncul dengan adanya internet ini untuk anak-anak, sehingga Anda tidak boleh menyepelekannya begitu saja. Dalam hal ini peran orang tua sangat dibutuhkan agar bisa mengawasi anak-anaknya saat sedang menggunakan internet.

Dengan adanya pengawasan dari orang tua, maka internet dapat menjadi hal yang benar-benar bermanfaat untuk anak-anak Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Karya Tulis Judul 'Dampak Negatif Internet Bagi Anak'"

Posting Komentar